Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KEBUMEN KOTA KU


kebumen kota ku

Kebumen adalah suatu kota di mana aku di lahirkan dan di besarkan . dengan panorama alam yang indah dan alami penuh pesona di sertai dengan beberapa tempat wisata yang membuat aku betah tinggal di kota kebumen tercinta .

Kota kebumen yang mempunyai luas wilayah  1.281,11 km2 , yang dari sebelah barat di batasi oleh kabupaten cilacap dan banyumas  , ke utara di batesi oleh banjarnegara , ke timur di batesi oleh kabupaten purworje dan wonosobo dan sebelah selatan di batasi oleh samudera hindia .

Kebumen mempunyai luas wilayah sebesar 128.111,50 ha atau 1.281,11 km2 yang tercangkup atas dataran , pantai dn pegunungan . Dari luas wilayah kabupaten kebumen  tercatat 39.768,00 hektar sekitar 31,04% sebagai lahan sawah dan 88,343.50 hektar atau 68.96% sebagai lahan kering .

Dengan luasnya kota kebumen , kota kebumen juga mempunya beberapa tempat wisata yang begitu indah dan alami . panorama yang indah serta asri baik dari dataran , lautan maupun pegunungan , kebumen memiliki semuanya , dengan pantainya yang indah tak kalah indah dengan pantai kute bali yang konon ceritanya pantai paling familiar di kagumi oleh para wisatawan asing dari berbagai manca negara , bendungan / waduk penampungan air serba guna yang membentang luas di kota kebumen di hiasi dengan pohon – pohon pinus , cemara dan penghijauan lainnya yang membuat para visitor nyaman tidak kepanasan , tak lupa tempat – tempat persinggahan dan kursi – kursi tempat santai di sekitarnya .

Begitu nyaman berwisata di kota kebumen , kebumenku indah dan kebumenku gagah .