Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

GOA JATIJAJAR



goa jatijajar

Goa jatijajar merupakan tempat wisata yang ada di kota kebumen , tepatnya di sebelah barat daya kebumen yang mempunya karakteristik alami dan menyatu dengan alam . di depan pintu gerbang masuk sebelum memasuki goa jatijajar terdapat sebuah  patung besar yang amat gagah dan cantik berbentuk dinosaurus yang dalamnya mengalir sebuah air yang berasal dari dalam goa itu  . tempat ini sanggat nyaman untuk berpetualang karena tempatnya yang alami dan sejuk serta berada di perut bumi .

Di dalam goa jatijajar terdapat beberapa patung kuno yang terkenal dengan patung kamandaka atau lutung kasarung dan patung – patung lainnya yang mungkin pernah terjadi pada jaman dahulu kala kehidupan Sang Raja yang penuh legenda hingga saat ini  menjadi suatu cerita dan kenangan yang indah dan abstrak , sehingga menambah  hiasan lingkup goa itu , dan juga beberapa sungai / sendang  kecil di dalam goa  yang mengalir deras airnya , bening dan sejuk serta beberapa peningalan unik dari jaman dulu kala . letak goa jatijajar 21 km dari arah gombong ke selatan atau 42 km ke arah barat kebumen . wisata yang sanggat menarik dan menyenangkan . tempat yang agak menonjok ke dataran tinggi kebumen barat daya , dan ketika kita akan masuk ke wisata goa jatijajar itu di depan pintu gerbang paling depan goa jatijajar Nampak para pemandu wisata ramah menyapa kita / para visitor .

Keramahan pribumi kota kebumen akan membawa anda semua para visitor yang punya hobby berwisata / berpetualang untuk mengajak  anda semua para visistor mengunjungi dan menikmati panorama indahnya wisata kota kebumen .